Selasa, 23 April 2019, Menyambut penerimaan mahasiswa baru 2019 tim sosialisasi Pascasarjana UIN Mataram giat turun lokasi. Salah satunya sosialisasi pada penghulu dan penyuluh Agama se-Lombok Barat telah dilaksanakan di Aula KUA Kediri Lombok Barat pada tanggal 23 April 2019.

Acara ini difasilitasi oleh Kelompok Kerja Penghulu (POKJAHULU) Lombok Barat guna memotivasi anggotanya mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM agar lebih mampu dan trampil menyelesaikan problem di masyarakat. Sesuai dengan tugas yang digeluti sehari-hari, bidang kajian yang diminati adalah Prodi Magister Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Magister Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Dalam kesempatan ini, Dr. Hj. Teti Indrawati P., M.Hum menjelaskan informasi seputar cara pendaftaran dan seleksi, penyelenggaraan kuliah dan penulisan tesis, serta biaya pendidikan Pascasarjana UiN Mataram. Dr. H. Mohammad Fakhri, M. Pd., selaku menerangkan manfaat pendidikan dan cerita sukses alumni pascasarjana.

Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. Beberapa orang bertanya seputar syarat toefl dan proposal untuk pendaftaran, besar biaya total untuk pendidikan magister, serta kemungkinan mahasiswa transfer dari universitas lain.

Beberapa alumni dan mahasiswa HKI juga turut hadir untuk menyemangati teman-temannya melakukan investasi pendidikan agar bisa meraih jenjang karier yang lebih tinggi. Terutama bagi penghulu dan penyuluh agama yang juga mengelola lembaga pendidikan/pondok wajib menempuh studi lanjut guna memenuhi syarat akreditasi SDM dan sebagai tauladan peserta didiknya (Teti).