Mataram, 28 April 2019, Prof. Dr. Masnun, M. Ag. (Dosen Tetap Magister HKI Pascasarjana UIn Mataram) menjadi narasumber kegiatan talkshow dengan tema “Miliki Rumah Berkah Melalui Pembiayaan KPR Syariah” pada hari Minggu tanggal 28 April 2019 pukul 16.00 Wita di Atrium Epicentrum Mall.

Untuk meraih kondisi baitii jannatii, maka ukurannya bukan tampilan lahir tetapi batin juga. Begitu juga proses untuk mendapatkan rumah juga harus melalui jalan yg benar (syari’ah).

Menurut Prof. Masnun, kebutuhan terhadap rumah sangat urgen, sebagai tempat istirahat, berkumpul dengan keluarga, dan tempat beribadah. Dalam hadis dijelaskan diantara faktor yg membuat orang bahagia, salah satunya rumah yang luas, kondusif, dan berkah. Atau dalam bahasa populernya baiti jannati (rumahku surgaku).

“Kita mengapresiasi kegiatan expo syariah life style yg dilakukan oleh Bank NTB Syariah ini, karena sesuai dg tuntutan kondisi Masyarakat NTB yg religius, ” tegasnya.

Bank NTB Syariah mengelar kegiatan “Gelagar Property Expo Bank NTB Syariah Tahun 2019” pada tanggal 26-28 April 2019 bertempat di Hall Lombok Epicentrum Mall Mataram NTB.
Acara ini diselenggarakan dalam rangka percepatan penyaluran pembiayaan KPR FLPP dan sebagai bagian dari kegiaan sosialisasi serta edukasi program rumah bersubsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Expo ini menghadirkan developer-developer terdepan dan ternama di NTB, yang menawarkan property-property terbaikya di wilayah strategis dan mudah terjangkau.
Beberapa Lokasi Perumahan Subsidi (FLPP) yang dipasarkan oleh developer pada Property Expo Bank NTB Syariah adalah:

  1. PT. Alva Inti Property: Perumahan Grand Muslim – Lingkar Selatan, Perumahan Bellpark 2 – Kekeri – Gegutu, PerumahanPesona Gerung – Jl. Ahmad Yani – Gerung
  2. PT. Lombok Royal Property: PerumahanRoyal Madinah – Mapak – Kuranji – Lingkar Selatan, PerumahanRoyal Madinah Kopang – Kopang – Lombok Tengah
  3. PT. Varindo Lombok Inti: Griya Pesona Alam – Sayang-Sayang dan GriyaTaman Sari – Bay Pass 2 – Lombok Barat.
  4. PT. Daya Cipta Perdana: PerumahanTaman Anggrek 2 – Labuapi, Perumahan Puri Indah – Gontoran – Bertais, Perumahan Bumi Selaparang Damai – Sawing – Selong, dan Perumahan Sekar Sari – Selong.
  5. PT. Alam Asri Property: Perumahan Alam Tembesi Asri – Desa Giri Tembesi, Gerung, Lombok Barat.
  6. PT. Hissto Perkasa Nusantara Jaya: PerumahanLantana Garden – Jl. Permas Indah Labuapi.

Bank NTB Syariah dan Developer menyiapkan berbagai program menarik, dan promosi yang berlimpah. Ada berbagai kemudahan selama Expo yang dapat dimanfaatkan, yaitu:

  1. GRATIS biaya administrasi Bank*
  2. DP super rendah min 1%*
  3. Tenor hingga 20 tahun*
  4. Subsidi Uang Muka Rp. 4jt*
  5. Pre-approval di lokasi (cukup KTP & KTP pasangan)*
  6. Punya rumah tanpa Riba, InsyaAllah berkah*

Melalui kegiatan ini diharapkan Masyarakat NTB dapat menyambut era kepemilikan dan investasi property yang dapat segera diwujudkan di Gelegar Expo Property Bank NTB Syariah (Berbagai sumber).