Pascasarjana UIN Mataram pada hari selasa, 23 April 2019 telah melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Tahun ajaran 2019/2020 di Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan tidak hanya pada satu titik saja, melainkan dilakukan pada 4 titik sosialisasi yang masih berada di Lingkungan Kabupaten Lombok tengah. Beberapa lokasi itu antara lain Dinas Koperasi Lombok Tengah, Kementerian Agama Lombok Tengah, Pengadilan Agama (PA) Praya Lombok Tengah dan Bank NTB Syariah Cabang Kota Praya Lombok Tengah.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh civitas akademika Pascasarjana UIN Mataram, yang kali ini diwakilkan oleh Dr. H. Muslihun, M. Ag selaku ketua Prodi Magister Ekonomi Syariah (ES) Pascasarjana UIN Matara dengan di damping oleh dua orang Staf Prodi (ES) yaitu Fahmy Reza dan M. Awaludin. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini menggunakan metode penyebaran browsur dan Tanya jawab sehingga peserta maupun lembaga yang menerima informasi terkait PMB Pascasarjana UIN Mataram dapat menrima informasi dengan baik dan jelas.

Hasil dari kegiatan sosialisasi kali ini yaitu berupa tersebarnya info tentang Formasi Prodi Magister yang ada di Pascasarjana UIN Mataram yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Ekonomi Syariah (ES), prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI), Komunasi dan Penyiaran Islam (KPI), Hukum Keluarag Islam (HKI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Doktor Pendidikan Agama Islam (PAI). Selain itu, hasil yang paling signifikan adalah mendaftarnya beberapa orang secara lansung pada saat sosialisasi berlansung.

Sosilisasi terkiat PMB Pascasarjana UIN Mataram Tahun ajaran 2019/2020 akan terus dilaksanakan diseluruh titik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tanpa terkecuali hingga tanggal 23 Juli 2019. Tanggal 23 Juli 2019 juga merupakan batas akhir dari pendaftaran mahasiswa baru Pascasarana UIN Mataram. Selain itu sosialisasi juga dilakukan dengan beberapa metode yaitu melalui Media Sosial seperti Facebook, Whatsaap dan Instagram, selain itu penyebaran Informasi juga dilakukan dengan cara penyebaran Informasi di Web Pascasarjana UIN Mataram. Untuk info lebih lanjut dan lebih lengkap terkait syarat dan informasi lainnya dapat di cek di lama web Pascasrajana (http://pasca.uinmataram.ac.id/ ).