DOKUMEN LAMPIRAN BORANG 3A PBA UIN MATARAM

STANDAR 1

  • SK Nomor 49 2018 tanggal 12 Maret 2018 tentang tim penyusun visi, misi, target dan strategi (VMTS) Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana.
  • Rapat pendahuluan penyusunan rancangan visi, misi, strategi dan sasaran Prodi Magister 
  • Rapat penyusunan rancangan visi, misi, strategi dan sasaran Prodi Magister PBA Pascasarjana UIN Mataram.
  • Rapat laporan hasil penyusunan rancangan visi, misi, strategi dan sasaran Prodi PBA Pascasarjana UIN Mataram.
  • SK Nomor 22 tahun 2018, tertanggal 19 Maret 2018 tentang Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram.
  • Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2018 di Aula Pascasarjana UIN Mataram. (Photo Kegiatan)
  • Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Maret 2018 di Lesehan Gading Bundaran Jempong Mataram. (Photo Kegiatan)
  • SK Nomor 22 tahun 2018, tertanggal 19 Maret 2018 tentang Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram.
  • Pemangku Kepentingan Internal. 
  • Pemangku Kepentingan Eksternal. 
  • Sosialisasi Dalam Bentuk Tatap Muka. 
  • Sosialisasi Melalui Website, Media Sosial, Cetak dan Elektronik
  • Butir Instrument

STANDAR 2

  • SK Rektor UIN Mataram Nomor 2419 Tahun 2017, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana UIN Mataram
  • Transparan (Photo Kegiatan)
  • Pelaksanaan Kegiatan (Photo Kegiatan)
  • SOP Pengelolaan keuangan UIN   Mataram
  • PMA Nomor 18 tahun 2017 tentang ORTAKER UIN Mataram Pasal 31 dan 32
  • Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan.
  • Renstra (Rencana Strategis)
  • Kepemimpinan Organisasi: SK Direktur Pascasarjana UIN Mataram Nomor 52 Tahun 2018 tanggal 13 Maret 2018.
  • SK Kepengurusan di organisasi
  • Renstra UIN Mataram 2018-2022
  • Keputusan Rektor UIN Mataram Nomor 856 A Tahun 2018 tentang Penetapan SOP Program Pascasarjana UIN Mataram sebagai acuan dalam mengelola seluruh kegiatan di Pascasarjana UIN Mataram dan Prodi-Prodi yang bernaung di bawahnya.
  • SK Direktur Pascasarjana UIN Mataram Nomor 52 Tahun 2018 tentang Renstra Pascasarjana UIN Mataram, Buku SOP Pascasarjana UIN Mataram halaman 36-38, dan SK Direktur Pascasarjana UIN Mataram tentang Tugas dan Fungsi Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan Pascasarjana UIN Mataram.
  • Short Course “Training Quality Assurance in Higher Education (SK/Sertifikat Kasubag Pascasarjana (Hermansyah, S.Sos))
  • Workshop Penguatan dan Pendampingan Akreditasi Prodi  (Photo Kegiatan)
  • Workshop Akreditasi Institusi dan Prodi Prodi  (Photo Kegiatan)
  • PMA Nomor 18 Tahun 2017 tentang Ortaker UIN Mataram Pasal 66 Tindak Lanjut Terhadap Pelaporan Pelaksanaan
  • RTM terakhir dilaksanakan pada hari Selasa, 27 November 2018 di Hotel Grand Madani Mataram. (Photo Kegiatan)
  • Upaya untuk peningkatan animo calon mahasiswa (Photo Kegiatan)
  • Upaya untuk peningkatan mutu lulusan: (Photo Kegiatan)
  • Upaya untuk pelaksanaan dan hasil kerjasama kemitraan: (MoU)

STANDAR 3

  • Kebijakan Rekrutmen Calon Mahasiswa Baru SK Nomor 11 tahun 2018 pedoman penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2019.
  • Dokumen tentang sistem rekrutmen yang mencakup: kebijakan rekrutmen, kriteria seleksi mahasiswa baru, sistem pengambilan keputusan, dan prosedur penerimaan mahasiswa baru.
  • Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK)
  • Bukti prestasi/reputasi yang dicapai mahasiswa di bidang akademik dan non-akademik (prestasi dalam penelitian, lomba karya ilmiah, olah raga, seni dsb)
  • Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna.
  • Laporan kegiatan himpunan alumni.
  • SK Rektor Nomor 507 Tahun 2018 tentang Pengurus IKAPSA Periode 2018-2022.

STANDAR 4

  • SK Rektor Nomor : A/In.7/PP.00.9/SK/02/2017 yang diterbirkan pada bulan Februari 2017.
  • SK Rektor IAIN Mataram Nomor 943.A/In.07/Pp.00.9/SK/2017 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur di lingkungan IAIN Mataram.
  • SK Rektor IAIN Mataram Nomor 03.A/In.07/KP.0.07/01/2017
  • SK Rektor UIN Mataram Nomor 769 A Tahun 2018.
  • SOP Rekrutmen Dosen Tetap sebagaimana diatur dalam buku SOP AUPKK halaman 86-87
  • SK Rektor Nomor 2419 Tahun 2017, Dr. Dedy Wahyudin, MA ditetapkan sebagai Kaprodi PBA Pascasarjana UIN Mataram Periode 2017-2021.
  • SK Rektor Nomor 600 Tahun 2018, Dosen Tetap Prodi PBA Pascasarjana UIN Mataram
  • Pedoman tertulis tentang sistem rekrutmen (termasuk persyaratan akademik dan pengalaman), penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.
  • 4.2: Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan.
  • Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat.
  • 4.3.1 :  Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap PS.
  • 4.4 : Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap.
  • 4.5.2 : Bukti kehadiran tenaga ahli/pakar dari luar PT sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, sebagai pembicara tamu, dsb.
  • Bukti kehadiran tenaga ahli/pakar dari luar PT sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, sebagai pembicara tamu, dsb.
  • 4.5.4.1: Bukti kegiatan dosen tetap sebagai pakar/konsultan/staf ahli/ narasumber di luar PT.
  • 4.5.4.2: Bukti keanggotaan dosen tetap dalam himpunan/asosiasi profesi dan atau ilmiah nasional dan internasional.
  • 4.5.4.3: Bukti dosen tetap sebagai visiting professor di PT lain tingkat nasional atau internasional.
  • 4.5.5: Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen tetap (dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat). Tidak termasuk ceramah, penyajian makalah, simposium, seminar.
  • 4.6.1: Fotokopi ijazah dan sertifikat vokasi tenaga kependidikan.

STANDAR 5

  • 5.1.1: Kurikulum pendidikan magister.
  • 5.1.3: Dokumen pendukung kegiatan peninjauan kurikulum.
  • 5.2: Dokumen tentang persyaratan mengikuti pendidikan magister, proses, pelaksanaan, dan persyaratan kelulusannya.
  • 5.3: Dokumen monitoring dan evaluasi pelaksanaan perkuliahan.
  • 5.4: Dokumen tentang sistem pembimbingan penelitian tesis dan penulisan tesis
  • 5.5: Dokumen tentang sistem monotoring dan evaluasi proses pembelajaran (masing-masing untuk proses penyusunan usul penelitian dan pelaksanaan penelitian tesis, proses penulisan tesis, kelayakan dosen dalam proses pembimbingan, ujian akhir studi magister).
  • 5. 6: Dokumen tentang kebijakan untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif serta bukti-bukti pelaksanaan kegiatannya.

STANDAR 6

  • 6.1: Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.
  • 6.2.3: Kontrak penelitian.
  • 6.4.1: Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya.
  • 6.5.1: Daftar software, petunjuk pemanfaatan SIM.

STANDAR 7

 

  • 7.1.1: Hasil penelitian dosen tetap (rekapitulasi judul dan dokumen laporan hasil penelitian)
  • Bukti keterlibatan dengan jaringan penelitian nasional atau internasional.
  • Tesis
  • 7.1.4: Bukti artikel ilmiah/karya ilmiah/karya seni/buku yang dihasilkan oleh dosen tetap.
  • 7.1.7: Surat paten/HaKI atau surat pengakuan/penghargaan dari lembaga nasional/ internasional.
  • 7.2: Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
  • 7.3.1: Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri
  • 7.3.2: Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri