Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menyelenggarakaan temu akbar alumni bertempat di Hotel Lombok Raya lantai 2. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus tahun 2019 ini berlangsung sangat meriah tak kurang dari 180 alumni dari semua angkatan hadir.

Dalam temu alumni tersebut hadir koordinator masing-masing angkatan salah seorang koordinator angkatan tahun 2019 Washal Sani juga menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan para alumni kepada Pascasarjana UIN Mataram.

Saat memberi sambutan sekaligus membuka acara, Prof. Dr. Suprapto, M.Ag. selaku Direktur Pascasarjana UIN Mataram menyampaikan bahwa saat ini alumni pascasarjana tersebar di berbagai instansi pemerintah seperti; sekolah, pengadilan agama, perbanka dan sektor swasta lainnya.

Tambahnya, secara umum keberadaan mereka telah diterima dengan baik oleh instansi masing-masing. Beliau mengapresiasi keberadaan alumni yang sudah menjaga dan mengharumkan nama baik almamater. Hal seperti ini haruslah dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Prof. Supraptmenilai, alumni memiliki peran penting dalam membangun kepercayaan stakeholder eksternal.

Seiring dengan harapan tersebut, koordinator alumni angkatan tahun 2019 akan berupaya lebih untuk mengoptimalkan peran alumni dalam pengembangan pascasarjana maupun meningkatkan peranannya untuk berkiprah di masyarakat.

Pada kesempatan itu pula sejumlah alumni juga menyampaikan keinginannya agar pascasarjana menjalin kerjasama dengan pemda-pemda di NTB untuk memberikan beasiswa bagi putra-putri daerah Nusa Tenggara Barat yang berkeinginan untuk studi lanjut di Pascasarjana UIN Mataram.