Pascasarjana UIN Mataram telah melaksanakan kegiatan Yudisium Widudawan/wisudawati Tahun Akademik 2018/2019 pada hari Kamis, 24 Juli 2019 bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya. Acara ini dibuka lansung oleh Bapak Prof. Dr. Mutawalli, M. Ag selaku Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Kegiatan ini juga dihadiri oleh KaProdi dilingkungan Pascasarjana dan beberapa undangan dari berbagai lembaga pemerintahan juga hadir dalam acara Yudisium Pascasarjana UIN Mataram.

Profesor Doktor Suprapto MAg selaku direktur Pascasarjana UIN Mataram dalam sambutannya di hadapan 100 calon magister menyatakan bahwa  alumni pascasarjana UIN Mataram harus lebih siap dan sigap dalam mengantisipasi perubahan sosial terutama di era disrupsi sekarang ini.. kreativitas dan inovasi positif merupakan dua hal yang sangat dibutuhkan di zaman yang terus berubah seperti saat ini .

Selain itu Suprapto juga menyatakan bahwa seluruh mahasiswa diharapkan mempublikasikan karya ilmiahnya dalam dua bentuk satu paper di jurnal bereputasi dan satunya lagi adalah tesis yang dibukukan  Dengan format buku diharapkan produk temuan hasil riset terbaru mahasiswa pascasarjana dapat dikonsumsi oleh public secara lebih luas.

Tahun akademik 2018/2019 ini Pascasarjana berhasil meyudisium serta akan mewisuda sejumlah 100 orang mahasiswa/mahasiswinya dengan rincian : Pendidikan Agama Islam (PAI) 35 orang, Hukum Keluarga Islam (HKI) 12 orang, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 28 orang, Ekonomi Syariah (ES) 14 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 9 orang dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 2 orang.